Kamis, 19 Maret 2015

firstimg

CARA MENGAMANKAN DATA SEKOLAH ANDA DARI VIRUS

Assalamualaikum, Buat Temen - temen Operator yang masih sering terkena virus nih Perangkat Perangnya...  padahal banyak data penting yang dibutuhkan untuk pendataan... dan biasanya makin banyak virus maka makin cepat juga Laptop Rusak dengan berbagai alasan maka Simak artikel ini... disini saya akan membagi trik cara aman menghindari virus... ini dari pengalaman saya selama 5 tahun Lebih.... Triknya simpel dan aman... mau tau...??? Ok kita ulas....

1. Pakai Antivirus Avira Jangan yang Lain.

    Kenapa saya rekomendasikan menggunakan AVIRA..??? karena menurut saya avira yang paling handal dalam menghadang dan memusnahkan virus... dengan catatan setelah instal ulang laptop, jangan menginstal program lain dulu.... instal lah avira dulu... lalu di update...(UPDATE ITU WAJIB).... baru setelah antivirus terinstal anda boleh menginstal program - program lain....
Cara Update Avira sangat gampang Dan simpel... yaitu dengan memilih menu Update > start update.... tunggu sampai selesai... dan otomatis laptop aman dari virus....

Kalo tidak punya master AVIRA boleh hubungi saya... tapi belum ter update.... cuma master lama tahun kemaren....




2. Matikan Autoplay melalui GPEDIT.MSC..... 

    caranya
    Buka menu RUN ( Windows+R ) lalu
    ketik gpedit.msc>enter...kemudian
    pilih Administrative Templates... kemudian
    pilih All Setting....
    cari Tulisan Pengaturan TURN OFF AUTOPLAY......
    Double Click... kemudian Pilih Enable....

Apa Fungsi Mematikan Autoplay...??? autoplay adalah sarana virus masuk saat Flash disk (FD) Dimasukkan.... jadi jika kita matikan auto play, kita dapat meminimalisir penjalaran virus....



Demikian cara yang saya pakai.... percaya atau tidak itu menjadi hak anda..... memang hanya dua cara itu yang paling simple dan aman.... tapi ingat Update Terus AVIRA nya.... jangan pelit2 sama Kuota Internet... Demi Aman dan Ampuhnya Kinerja Alat Tempur Anda.... Jika anda Orang IT sejati, Pasti anda akan Mengikuti atau memberi usulan kepada saya....

Semoga Bermanfaat... Terima Kasih..... Salam Satu Data....!!!!!


0 komentar:

Posting Komentar