Senin, 14 Maret 2016

firstimg

Meriahkan HUT ke-19 Tulang Bawang, Festival Megou Pak Kembali Digelar


TULANG BAWANG; Festival Megou Pak Tulang Bawang kembali digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-19 Kabupaten Tulang Bawang. Tahun ini, adalah Festival Megou Pak Tulang Bawang ke-10 yang dilaksanakan.

Panitia pelaksana event budaya bergengsi tingkat Kabupaten Tulang Bawang tersebut, yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulang Bawang menjelaskan, Festival Megou Pak ke-10 akan digelar 16-17 Maret 2016 oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dengan berbagai kegiatan menarik.
Rangkaian kegiatan Festival, akan dibuka dengan kegiatan pendukung Parade Sepeda Ontel, Sepeda Gembira dan Sepeda Gunung, Rabu 16 Maret 2016. Peserta kegiatan ini direncanakan antara lain Komunitas penghobi dan pecinta olahraga bersepeda dari dalam dan luar kabupaten, aparatur sipil, TNI, Polri, pelajar dan masyarakat umum.

Rute parade sepeda, start pukul 07.30 WIB dari Lapangan Terminal Menggala dan finish di Lapangan Polsek Menggala. Dan dalam kegiatan ini juga disediakan kupon undian, memperebutkan doorprice/hadiah menarik bagi peserta.

Acara puncak Festival Megou Pak Tulang Bawang akan digelar Kamis, 17 Maret 2016, dengan dua kegiatan utama, yakni Penganugerahan Gelar Adat Megou Pak Tulang Bawang, dan Parade/pawai budaya Sai Bumi Nengah Nyappur.

Prosesi pemberian gelar adat kepada sejumlah tokoh, akan dilakukan oleh Perwatin Adat Megou Pak Tulang Bawang, pagi hari pukul 08.00 WIB di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala.
Sementara Parade Budaya dilaksanakan siang harinya, dimulai pukul 13.00 WIB. Peserta kegiatan ini dibagi dalam tiga bagian, yaitu Parade Budaya Adat Megou Pak Tulang Bawang, yang diikuti oleh utusan 4 marga adat se-Tulang Bawang, kemudian Parade Budaya Nusantara diikuti oleh peserta dari 15 kecamatan se- Tulang Bawang, dan Parade Budaya Pelajar diikuti oleh sekolah-sekolah, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Tulang Bawang.

Pawai budaya ini akan menempuh rute, start dari GSG Menggala, dan finish di Lapangan Polsek Menggala. Sedangkan juara parade akan mendapatkan hadiah berupa tropi/piala dan piagam penghargaan.

Dikutip dari : http://tulangbawangkab.go.id/

0 komentar:

Posting Komentar