Senin, 15 Juli 2013

PEDOMAN DAN PANDUAN PELAKSANAAN VerVal NUPTK

      seiring berkembangnya waktu,, kali ini saya akan posting berkas yang menurut saya sangat penting dalam melaksanakan dan melancarkan program kurikulum berbasis teknologi. terutama dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan. setelah saya perhatikan dari sisi intern dalam konteks yang terkaji belakangan ini, topik VerVal NUPTK masih dalam gejolak kebimbangan, mengapa demikian,,,,? karena operator ataupun admin sekolah masih belum bisa meraba alur yang harus dikerjakan dalam melakukan Verifikasi dan Validasi NUPTK,,  mungkin bisa di anggap hal yang wajar karena memang dalam pelaksanaannya, para opertator dan Admin sekolah belum memiliki landasan ataupun pedoman untuk melaksanakan program pemantapan atau validasi NUPTK dalam periode 2013/2014 yang berbasis pada media komunikasi internet yang biasa disebut dan disingkat dumay,,, alias Dunia Maya,,, hehehehe............

     Oleh karna permasalahan dan pertimbangan di atas, alangkah pentingnya jika anda memiliki Panduan Dan Pedoman dasar Mengenai Verivikasi dan Validasi NUPTK yang diselenggarakan oleh Pemerintah khususnya dinas pendidikan, yang bekerjasama dengan PT. Telkom agar program ini lebih cepat terselesaikan. Pedoman dan panduan ini memiliki peranan penting terhadap Operator dalam melaksanakan tugasnya. 

     menurut info yang saya dapat, kegiatan Verval NUPTK ini akan terus berjalan dalam tiap satu tahun periode pendidikan, saya ambil contoh tahun ini adalah tahun pelajaran 2013/2014. kita diwajibkan memvalidkan data NUPTK di tiap sekolah masing - masing, setelah Valid, data tersebut hanya berlaku satu tahun pelajaran. Untuk tahun Pelajaran berikutnya, setiap sekolah harus kembali melaksanakan Verval NUPTK dan tentunya Para personal yang berlingkup di dalamnya ikut sibuk menyioapkan berkas - berkas kembali.

     Memang sangatlah rumit alur yang harus dilalui, tapi semua ini dilakukan demi terciptanya pendidikan yang benar - benar bermutu dan berbobot, olehkarena itu, sebagai pemegang andil dalam Pelaksanaan Program Verval NUPTK (Operator/Admin) harus mengetahui Prosedur dan Alur yang akan mereka lalui, agar dalam pelaksanaan tidak terjadi kerancuan dan kebingungan..

      Dibawah ini adalah Pedoman Pelaksanaan Pemetaan Mutu Pendidikan serta Panduan Bagi Operator dan Admin Sekolah, berbentuk File Rar, yang di dalamnya menyangkut dokumen .PDF , DOC. dan Ppt. Silahkan Unduh File tersebut. dan baca dengan teliti isi dan alur yang terkandung didalamnya. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan hubungi saya. Berikut Link Downloadnya :


      Semoga setelah anda mengunduh file di atas dan membukanya, anda dapat memahami Program terbaru Pendidikan Indonesia. saya harapkan komentar, kritik dan saran baik melalui kotak komentar, buku tamu, ataupun jejaring sosial dan SMS,,

TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA....!!!!
saya akhiri wabilahitaufiq wal hidayah,,,,
Assalamualaikum wr. wb

Ttd. Admin SMP Beringin Ratu

0 komentar:

Posting Komentar