Minggu, 07 Juli 2013

firstimg

SEKILAS TATA CARA VALIDASI NUPTK

huuuuaaaaaafffttt..... ngantuk nichs.... :| tapi tetep masih berjuang buat mengabdi pada negara....
dari pada boring... pada postingan kali ini saya ingin menjawab kebingungan teman - teman masalah validasi NUPTK. Sedikit sulit sih alur yang harus di lalui,, tapi tenang aja,, mungkin karna kita blum terbiasa dengan hal baru,,, dan semua pasti ada caranya,,, 
OK...!! Langsung aja saya jelasin tugas operator sekolah :
  1. Operator sekolah bertugas mengurus data sekolah di website padamu.siap.web.id dan mengunduh, mengeprint serta menginput (mengaktifkan) kembali NUPTK teman - teman sekalian. setelah di input kembali kemudian Operator akan menyerahkan tanda bukti kepada Guru yang bersangkutan (yang sedang diurus NUPTK nya) yang berisi kode Login PTK di website  padamu.siap.web.id . setelah itu tugas dan tanggung jawab operator kepada PTK berkurang, hanya tinggal membantu menjelaskan untuk sistematis meng input data pribadi PTK masing - masing. LOGIN PTK merupakan tanggung jawab PTK karena berisi data - data penting yang bersifat pribadi.
  2. setelah tadi mendapatkan tanda bukti dari OPERATOR, PTK dapat langsung Login di kompinya masing - masing, contoh loginnya seperti gambar di bawah.         
  3. setelah tampil seperti gambar di atas, pilih Login PTK. Maka akan tampil seperti gambar di bawah ini. 
  4. setelah itu isi kolom SIAP ID dan Password sesuai dengan Kode yang ada di surat tanda bukti yang diberikan Oleh Operator Sekolah. Kemudian Klik LOGIN.
  5. Setelah Login, Silahkan ada isi Data - data yang harus anda isi di dalamnya. untuk teknisnya Operator hanya bisa membantu. 
Mudah kan.....??? hehehe,,, bagi yang bisa dan yang mudeng.... yang tidak ya pasti bingung... Jadi saran saya,, mulai hari ini belajarlah mengoprasikan komputer dan menambah pengetahuan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi, karena kedepannya dunia pendidikan akan sangat berhubungan erat dengan teknologi modern, terutama internet.

hemssss..... udah dulu ya penjelasan sekilas tentang validasi NUPTK... Lebih jelasnya dateng ke rumah saya bawa ayam bakar,,,, hahahaha.....
kalo mau coba - coba liat silahan kunjungi padamu.siap.web.id ....... 

salam hormat saya.....
Operator SMP Beringin Ratu...
Ari Cahyanto

0 komentar:

Posting Komentar